SISTEM

Posted: March 15, 2013 in Uncategorized

Sistem merupakan suatu susunan atau kesatuan yang terbentuk atau terdiri dari elemen-elemen yang saling membentuk dan saling berhubungan suatu prosedur untuk memudahkan aliran informasi dan materi yang menunjuk pada satu tujuan yang sama.

 

Terdapat eleman-elemen yang dapat membentuk sebuah sistem, antara lain adalah:

1. Tujuan

    Setiap sistem pasti memilii tujuan, karna tujuan merupakan hal yang paling mendasar yang pasti akan kita temukan di dalam kehidupan. Kita pun hidup pasti mempunyai tujuan begitu juga dengan sistem yang memiliki tujuan. Pada hakikatnya sebuah sistem di buat untuk mempermudah aliran informasi atau materi untuk saling berhuhubungan satu sama lainnya dan terutama sistem di buat untuk mencapai sebuah tujuan.

2. Atribut

    Merupakan hal yang menentukan kualitas dari sebuah sistem tersebut, sebuah sistem harus memiliki suatu kualitas yang sangat baik agar dapat mencapai sebuah tujuan yang sempurna.

3. Hubungan Internal

    Di dalam suatu sistem terdapat objek-objek yang harus menopang sistem tersebut agar dapat berjalan dengan lancar karna apabila objek-objek yang menopangnya tidak saling berkesinambungan maka suatu sistem tadak akan berjalan lancar.

4. Lingkungan

    Lingkungan merupakan elemen yang penting bagi suatu sistem dapat berjalan dengan baik, karena lingkungan dapat menentukan akan berjalan baik apa tidak apabila suatu sistem di terapkan.

*Kesimpulan
Sistem merupakan suatu susunan atau kesatuan yang terbentuk atau terdiri dari elemen-elemen yang saling membentuk dan saling berhubungan suatu prosedur untuk memudahkan aliran informasi dan materi yang menunjuk pada satu tujuan yang sama. untuk itu suatu sistem perlu diterapkan apabila kita ingin mencapai sebuah tujuan.

Leave a comment