KASUS BAB 4 AKUNTANSI KOMPARATIF AMERIKA DAN ASIA

Posted: March 18, 2016 in Uncategorized
  1. Deskripsikan kondisi untuk mengembangkan pasar modal pada sebuah perusahaan baru muncul
  • Untuk mengembangkan pasar modal sebuah perusahaan baru perlu untuk meningkatkan kualitas dan pengungkapannya, setiap akun yang dilaporkan perusahaan harus dapat dipertanggung jawabkan.
  1. Bagaimana semua kondisi ini dibandingkan dengan situasi di Cina?
  • Dibandingkan dengan kondisi di cina, cina memiliki pasar modal yang bisa dibilang belum berpengalaman. Hal tersebut ditandai dengan adanya bukti yang mengatakan bahwa sebanyak dua per tiga dari 1300 perusahaan memiliki neraca yang tidak baik. Perusahaan-perusahaan tersebut tidak memiliki direktur independen yang menjadi komite audit. Dari 1200 perusahaan yang terdaftar pada pasar modal cina terdapat 900 pemegang saham yang mogok, bisa disimpulkan bahwa kualitas dari perusahaan-perusahaan yang terdaftar memiliki kualitas perusahaan dan pengungkapan yang buruk yang kemudian mengakibatkan para pemegang saham memilih untuk mogok. Kualitas perusahaan yang buruk juga ditandai dengan melakukannya penyalahgunaan pasar.
  1. Bagaimana kemungkinan Cina untuk mengembangkan pasar modal dengan perdagangan terbuka? Mengapa anda berkata demikian?
  • Kemungkina Cina untuk mengembangkan pasar modal dengan pasar terbuka sangat besar. Hal ini dikarenakan bahwa seperti yang kita ketahui produk-produk Cina tersebar di seluruh dunia terlebih dalam produk elektronik, terdapat beberapa Negara yang menjadi pangsa pasar Cina. Cina dapat menjual produk mereka lebih murah, mengakibatkan produk Cina mudah diterima seluruh lapisan masyarakat. Hal tersebut bisa membuat perusahaan-perusahaan Cina mendapat keuntungan besar yang selanjutnya akan mengembangkan pasar modal Cina sendiri.
  1. Tuliskan program reformasi untuk mengembangkan pasar modal Cina
  • Hal pertama yang harus dilakukan untuk mengenbangkan pasar modal Cina adalah membuat regulasi yang mengatur mengenai tata kelola perusahaan untuk menciptakan kualitas perusahaan yang baik, mengharuskan setiap perusahaan yang terdaftar untuk menjaga atau meningkatkan kualitas perusahaan secara baik, agar para pemegang saham tetap berinvestasi dan tidak melakukan mogok. Melakukan perdagangan terbuka untuk lebih menarik pemegang saham yang selanjutnya dapat mengembangkan pasar modal Cina.

Leave a comment